Alih Teknologi Trouble Shooting Komputer Untuk Ikatan Pemuda Muhammadiyah, Beji, Depok

Penulis

  • Haolia R Politeknik Negeri Jakarta
  • Sidiq R
  • Candra D
  • Hasvienda M
  • Asep Y

DOI:

https://doi.org/10.32722/mapnj.v2i2.2682

Kata Kunci:

komputer, trouble shooting, dan pemuda

Abstrak

Kekuatan manusia terletak pada akal pikirannya. Berdasarkan latar belakang  ini, maka manusia harus senantiasa terus berinovasi berbuat banyak agar bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Salah satu ikhtiar manusia guna mencapai keberhasilan inovasinya ialah dengan mengaplikasikan gagasan menjadi bentuk nyata. Dengan bantuan teknologi, manusia semakin mudah mencapai setiap tujuannya, misalnya dengan hadirnya gawai semakin mempermudah manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari khususnya segala sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan atau aktifitas sehari-hari. Program Studi D-3 Teknik Mesin, Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Jakarta melaksanakan suatu terobosan dalam memanfaatkan teknologi yakni dengan mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat  guna  menggali  manfaat  eksistensi Perguruan Tinggi sebagai wadah para akademisi dalam mengaplikasikan Tri Darma Perguruan Tinggi.  Tema Pengabdian Masyarakat D-3 Teknik Mesin adalah mengenai Trouble Shooting komputer yang dilaksanakan di SMA 2 Muhammadiyah Beji Depok. Adapun pesertanya   ialah   para   pemuda   Muhammadiyah   yang   keseluruhannya   juga merupakan siswa SMA  ini.  Tujuan Pengabdian  masyarakat  bagi peserta adalah peningkatan wawasan dan keterampilan peserta dalam dalam trouble shooting komputer khususnya dalam amteri instal ulang windows 7 dan cara melakukan reset password pada komputer. Adapun upaya dari program ini ialah membekali isswa dengan modul dan flaskdisk yang di dalamnya sudah terdapat software windows 7 dan beberapa komponen.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Departemen Pendidikan Nasional. (2006). Rencana strategis Departemen Pendidikan Nasional 2005 – 2009: Menuju pembangunan pendidikan nasional jangka panjang 2025. Holleman, M. (Ed.). (1990). The role of the learning resources center in instruction. San Fransisco: Jossey-Bass Inc. Oyston, E. (ed). (2003). Centred on learning: Academic case studies on learning centre development. Aldershot, Hampshire: Ashgate Publishing Limited. Sitepu, B.P. (2008). Pengembangan Sumber Belajar. Jurnal pendidikan Penabur. No 11 Tahun 7 2008( 79-92). Jakarta: BPK Penabur.,

Diterbitkan

12-02-2020

Cara Mengutip

R, Haolia, Sidiq R, Candra D, Hasvienda M, dan Asep Y. “Alih Teknologi Trouble Shooting Komputer Untuk Ikatan Pemuda Muhammadiyah, Beji, Depok”. Mitra Akademia: Jurnal Pengabdian Masyarakat 2, no. 2 (Februari 12, 2020). Diakses Juli 16, 2024. https://jurnal.pnj.ac.id/index.php/MAK/article/view/2682.

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.