Peningkatan Brand Awareness Komonsirkel Melalui Media Promosi Dalam Bentuk Promotion Campaign

Authors

  • Sujendro Hery Nugroho Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Inter Studi
  • Muhammad Fadhlurrahman Politeknik Negeri Jakarta
  • Susilawati Thabrany Politeknik Negeri Jakarta

Keywords:

Brand Awarness, Promotion, Campaign

Abstract

Brand pakaian lokal marak bermunculan dengan konsep yang diusung. Komonsirkel adalah brand dengan konsep bercerita mengenai budaya lokal. Agar khalayak mengetahui produk yang sedang dijual, penting melakukan promosi sehingga dapat meningkatkan brand awareness. Dalam hal ini, Komonsirkel belum pernah melakukan promosi sehingga brand awareness belum terbangun di benak khalayak. Solusi promosi Komonsirkel yaitu menggunakan mobil truk yang memiliki mobilitas tinggi di jalan sebagai media untuk mendapatkan eksposur. Materi promosi menggunakan cerita yang sesuai dengan citra Komonsirkel dan dikemas dalam bentuk promotion campaign. Metode pengumpulan data memakai cara campuran kualitatif dan kuantitatif yang melewati tahap wawancara, kuesioner, observasi, serta studi literatur. Hasil promotion campaign yang dilakukan Komonsirkel  bertemakan “Namanya Juga Hidup” pada media stiker yang tertempel di mobil truk. Komonsirkel mengajak khalayak untuk meluapkan keresahannya lalu menghiburnya, sehingga membangun top of mind di benak khalayak mengenai Komonsirkel yang merupakan brand pakaian bertema budaya lokal.

Downloads

Published

2023-04-21

How to Cite

Nugroho, S. H. ., Muhammad Fadhlurrahman, & Thabrany, S. (2023). Peningkatan Brand Awareness Komonsirkel Melalui Media Promosi Dalam Bentuk Promotion Campaign. Jurnal Katamata, 1(1), 21–29. Retrieved from https://jurnal.pnj.ac.id/jkm/article/view/6326