Penerapan Teori Design Thinking Terhadap Perancangan Company Profile Digital PT. Meditera Global Teknologi

Authors

  • Vaulin Yellonita Politeknik Negeri Jakarta
  • Sujendro Hery Nugroho Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Inter Studi
  • MRR. Tiyas Maheni Politeknik Negeri Jakarta

Keywords:

design thinking, media promosi, company profile digital, kalibrasi alat kesehatan

Abstract

Perusahaan menciptakan company profile digital sebagai alat promosi yang cocok untuk menghubungkan perusahaan dengan instansi kesehatan, dengan memanfaatkan berbagai bentuk promosi digital yang luas. Perancangan company profile digital dilakukan dengan metode penelitian kualitatif deskriptif, yang melibatkan pengumpulan data dari studi literatur, wawancara dengan pihak Meditera dan konsumen, serta observasi pada kompetitor. Metode perancangan yang digunakan adalah design thinking. Hasil penelitian ini adalah company profile digital yang mencerminkan kesan formal sesuai dengan target klien. Selain itu, tersedia juga seperangkat media pendukung untuk kebutuhan promosi seperti banner digital dan kartu nama. Bentuk dari company profile digital ini adalah buku digital interaktif yang mudah disebar melalui jaringan sosial.

Downloads

Published

2023-04-21

How to Cite

Vaulin Yellonita, Nugroho, S. H. ., & Maheni, M. T. (2023). Penerapan Teori Design Thinking Terhadap Perancangan Company Profile Digital PT. Meditera Global Teknologi. Jurnal Katamata, 1(1), 39–50. Retrieved from https://jurnal.pnj.ac.id/jkm/article/view/6323