DESAIN IDENTITAS VISUAL UNTUK MEMBANGUN CITRA KAWAII PADA TOKO DARING WONDERLAND ID

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Anggi Anggarini
Afifa Rizka Ayu
Tiyas Maheni

Abstract

Perkembangan belanja melalui daring di Indonesia sangat berkembang pesat, hal ini dibuktikan dengan munculnya toko-toko daring. Belanja daring berkembang karena mengikuti kemajuan zaman yang dimana semakin banyaknya pengguna internet yang lebih memilih belanja daring yang menyebabkan meningkatnya persaingan pada toko-toko daring. Sehingga jika suatu toko daring tidak memiliki hal yang membuat lebih mudah dikenal oleh konsumen seperti identitas visual, maka toko daring tersebut memiliki kesulitan dalam bersaing di dunia virtual. Wonderland ID merupakan toko daring yang menjual barang-barang merchandise import, dengan tema Kawaii (Imut dalam Bahasa jepang) pastel yang sampai saat ini belum memiliki identitas visual khususnya logo yang di mana merupakan hal penting untuk bersaing juga menjadi pembeda dan agar lebih mudah dikenali oleh konsumen. Menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data seperti studi literatur,wawancara, dan observasi yang menghasilkan pertimbangan consumer insight, hingga SWOT . Logo Wonderland ID  ini dirancang dengan menerapkan kata kunci dan visual kunci yang berkaitan citra yang ingin diciptakan dan sesuai dengan data yang didapat yaitu kawaii, pastel dan terpercaya yang diharapkan dapat membuat Wonderland ID diingat oleh para konsumennya.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##