Pembuatan Brand Mark dan Motion Graphic Logo Pada Rebranding Project PT Astra Graphia Information Technology

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Hata Maulana
Dhea Zarassita

Abstract

PT Astra Graphia Information Technology merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan telah berdiri selama 13 tahun. PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) membutuhkan sebuah brand mark baru yang menggambarkan identitas perusahaan agar dapat tetap bersaing di dunia bisnis IT yang terus bergerak semakin canggih. Rebranding Project merupakan sebuah proyek pembuatan brand mark dan motion graphic logo yang dilakukan oleh Departemen Marketing. Pembuatan brand mark kemudian diterapkan dalam template brosur, presentasi dan company profile dari AGIT untuk mendukung pelaksanaan Rebranding Project. Tujuan dari proyek ini adalah memperbaharui image perusahaan, penyeragaman desain promosi perusahaan dan meningkatkan service revenue AGIT

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Maulana, H., & Zarassita, D. (2017). Pembuatan Brand Mark dan Motion Graphic Logo Pada Rebranding Project PT Astra Graphia Information Technology. MULTINETICS, 3(2), 18–25. https://doi.org/10.32722/multinetics.v3i2.1123

References

  1. Bara, A. P. (2017, September 20). Perancangan Re-branding Logo di Laksmi Kebaya Muslimah & Islamic Wedding Service. (D. Y. Yurisma, Penyunt.)
  2. Maulidi, A. (2016, September 21). Pengertian Brand, Branding dan Rebranding Perusahaan. Diambil kembali dari Kanal Pengetahuan: https://www.kanal.web.id/2016/09/pengertian-brand-branding-rebranding.html
  3. Rangkuti, F. (2002). The Power of Brands. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
  4. Putri, Y. D. (2017). Pembuatan Motion Graphic sebagai Media Sosialisasi danPromosiuntuk Aplikasi Mobile Trading OnlineMandiri Sekuritas. Jurnal Ilmiah Manajemen Informatika dan Komputer Vol. 01, No. 02, 85-92.
  5. Sadono, T. P. (2013). Rebranding Cat Duroll PT Sumber Mas. Jurnal Ruparupa Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Bunda Mulia Vol. 2, No. 1, 50-59.
  6. Aryakulo. (2016, Juni 6). Mengenal 4 Prinsip Dasar Layout. Diambil kembali dari rizki[dot]id: http://rizki.id/mengenal-4-prinsip-dasar-desain-layout/
  7. Jamie. (2013, Januari 21). Importance of Layout in Graphic Design Materials. Diambil kembali dari designbyjamz:http://www.designzbyjamz.com/importance-of-layout-in-graphic-design-materials/
  8. Jago, M. (2012, September 10). The Turbulent Displace Effect. Diambil kembali dari Lynda.com: https://www.lynda.com/Premiere-Pro-tutorials/Turbulent-Displace-effect/123547/133061-4.html
  9. Anonim. (2017). What is Trapcode Particular? Diambil kembali dari Redgiant: https://www.redgiant.com/user-guide/trapcode-particular/what-is-particular/
  10. Anonim. (2017). Generate Effects. Diambil kembali dariAdobe:https://helpx.adobe.com/after-effects/using/generate-effects.html
  11. Agarwal, R. (2014). What Is Audio Editing? Diambil kembali dari Audio Shapers: http://www.audioshapers.com/blog/what-is-audio-editing.html
  12. Sawa, B. B. (2015, September 08). Cara RenderingVideo Pada Premiere Pro Menggunakan Adobe Encode.
  13. Botello, C. (2013). Adobe Illustrator CS6 Revealed. United States: Cengage Learning.
  14. Dinar, F., & SW, Y. (2016). Pembuatan User Interface dan Animating pada Media Pembelajaran Interaktif Idiom Bahasa Inggris. Jurnal Multinetics Vol. 2 No. 1, 3.
  15. Nooryadi, A. (2016, Februari 27). Pengertian Adobe Premiere Pro dan Fungsinya. Diambil kembali dari Ngubek Ilmu: http://www.ngubekilmu.com/2016/02/adobe-premiere-pro-editing-video.html