Desain Media Promosi PT Ikapunija Pakar Mandiri

Authors

  • Muhammad Rafli Ferdiansyah Politeknik Negeri Jakarta
  • Dina Martin Universitas Indraprasta PGRI
  • Dwi Agnes Natalia Bangun Politeknik Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.32722/jk.v1i2.6320

Keywords:

Brand awareness, Media Promosi, Pelatihan

Abstract

Jasa pelatihan merupakan salah satu program yang berguna bagi sebuah perusahaan. Karena memiliki manfaat untuk peningkatan produktivitas dalam bekerja. Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa pelatihan adalah PT Ikapunija Pakar Mandiri. Perusahaan tersebut baru berdiri sekitar 8 bulan yang lalu dan belum banyak diketahui oleh masyarakat, sehingga dibutuhkan media promosi untuk dapat mempromosikan program dan kegiatan dalam upaya  meningkatkan brand awareness. Tujuan adanya perancangan tersebut adalah sebagai media promosi untuk digunakan pada pemasangan dalam beberapa tempat atau daerah industrial para masyarakat umum yang menyesuaikan dengan target audience. Metode penelitian yang dipakai adalah jenis metode campuran yaitu dengan menggabungkan metode kualitatif dan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Konsep visual dalam perancangan tersebut dibentuk melalui proses design thinking yang menjadi acuan dalam pengerjaan pembuatan media promosi tersebut. Hasil akhir perancangan ini berupa media promosi dalam konsep flat dan modern dengan penggunaan warna gradasi dari orange, biru dan abu-abu yang menggambarkan kesan pelatihan serta perusahaan PT Ikapunija Pakar Mandiri. Media utama yang dipakai berupa brosur, sedangkan media pendukungnya adalah poster, banner, business card dan website landing page.

Downloads

Published

2023-10-31

How to Cite

Ferdiansyah, M. R., Dina Martin, & Bangun, D. A. N. (2023). Desain Media Promosi PT Ikapunija Pakar Mandiri. Jurnal Katamata, 1(2), 17–26. https://doi.org/10.32722/jk.v1i2.6320