PENGARUH HARGA, PENDAPATAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH DI D’KRANJI RESIDENCE TAHAP II BEKASI BARAT

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Anissa Budi Utami
Fortuna Zain Hamid
Mawarta Onida

Abstract

Abstrak

Rumah merupakan kebutuhan dasar manusia selain sandang dan pangan. Perkembangan pembangunan rumah sejalan dengan pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat, sehingga kebutuhan manusia semakin beragam, salah satunya kebutuhan akan temapt tinggal yaitu rumah. PT. Artha Debang Development adalah salah satu pengembang yang menawarkan produk perumahan di Kota Bekasi yaituD’Kranji Residence Tahap II. Akan tetapi,permasalahan yang dihadapi yaitu bagaimana meningkatkan penjualan dimana saat ini banyak bermunculan pengembang-pengembang baru yang berani memunculkan terobosan-terobosan baru. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh faktor-faktor : 1) harga, 2) pendapatan dan 3) lokasi terhadap keputusan pembelian di D’Kranji Residence Tahap II. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS Versi 20.0. Populasi yang digunakan adalah Kepala Keluarga (KK) sebagai konsumen di D’Kranji Residence Tahap II. Sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 57 orang dengan metode Sampel Jenuh.

Kata Kunci : Harga, Pendapatan, Lokasi, Keputusan Pembelian

Abstract

House is representing requirement of human being base besides food and clothing. There by increase also society welfare, so from that is human need more various, and one of them need residence that is house. One of house developers PT. Artha Debang Development that offered one of proper housing occupies that is D’Kranji Residence Tahap II in Bekasi. However, the problems is at this time, many housing developers show their new innovation that cause difficult to increase houses sale. Therefore, the purpose of this research was to analyze the influence of factors prices, income, and location to purchasing decision on D’Kranji Residence Tahap II. The analyzer for this research is using doubled linear regression analysis with program SPSS version 20.0. Population that used is the Head of Family (KK) as consumers in the D’Kranji residence Tahap II. While sample that used as much as 57 people (KK) with Methods Random Sampling.

Keyword : Prices, Income, Location, Purchasing Decision

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Utami, A. B., Hamid, F. Z., & Onida, M. (2016). PENGARUH HARGA, PENDAPATAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH DI D’KRANJI RESIDENCE TAHAP II BEKASI BARAT. Epigram, 12(2). https://doi.org/10.32722/epi.v12i2.720