PENGARUH STRES DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI KEPALA SMP NEGERI SE-KOTA ADMINISTRASI – JAKARTA TIMUR

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

TATI MUNAWAROH

Abstract

Abstrak
The objective this research is to verifly that: Stress effects on comitment organization, stress effects on decision making, decision making effects on commitment organization.
Penelitian dilakukan terhadap kepala sekolah SMP Negeri se Kota Administrasi Jakarta Timut, dengan jumlah samplel 83 kepala sekolah dengan metode simple random sampling. Bersasarkan hasil diatas dapat disimpulkan bahwa 1) meningkatnya stres akan mengakibatkan penurunan pengambilan keputusan, 2)meningkatnya pengambilan keputusan akan mengakibatkan peningkatan komitmen organisasi, 3) meningkatnya stres akan mengakibatkan penurunan pengambilan keputusan.
Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa sebuah organisasi yaitu dalam hal ini disekolah maka seorang kepala sekolah dapat memperkecil tingkat stres dalam menjalankan tugas yang berpengaruh positif terhadap komitmen organisasi.Sehingga kepala sekolah dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi secara optimal sebagai wujud komitmen terhadap organisasi. Selain itu, peningkatan stres yang dialami kepala sekolah maka akan menurunkan pengambilan keputusan. Untuk itu, dalam pengambilan keputusan yang baik maka harus dihindari tingkat stres yang tinggi, kerena akan berpengaruh terhadap pengambilan keputusan yang baik untuk organisasi.

Key words: Stress, Decision making, and Commitment organization.

Abstrak
This study aims to determine and identifies Pruduct Positioning and Advertising Influence on the brand image of Honda motorcycles in the country jakarta polytechnic students. Techniques penangambilan sample in this study using Random Sampling Sample with a sample of 95 people. Data collection techniques used were observation and questionnaire.
Validity test results of each item is a valid statement and questionnaire reliability test results obtained by using the Cronbach alpha formula. Data analysis technique used is multiple linear regression. From the results of the research can be disimpulakan conclusion that there is a positive and significant effect between Pruduct Positioning and Advertising on the brand image of Honda motorcycles.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
MUNAWAROH, T. (2014). PENGARUH STRES DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI KEPALA SMP NEGERI SE-KOTA ADMINISTRASI – JAKARTA TIMUR. Epigram, 10(2). https://doi.org/10.32722/epi.v10i2.637