MODEL RENCANA USAHA BAGI WIRAUSAHAWAN PEMULA KECIL DAN MENENGAH

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Titik Purwinarti
dkk dkk

Abstract

The formulation of the problem in this research is How to Model Business plan for new entrepreneurs and how to introduce and market products that known to the public? determine the success of the entrepreneur in business, so that further improvements can be in business so much success.
In this study, there are three variables: motivation variable variables and variable business execution plans. Respondents' answers varied a little more than motivational variables and variable plan, the implementation of the respondent businesses manage their business well, although not very well, both in financial terms, marketing and others. But for the most part they development not understand the business development effort



ABSTRAK

Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Model rencana Usaha bagi wirausahawan baru dan bagaimana cara memperkenalkan dan memasarkan produk agar dikenal masyarakat? mengetahui keberhasilan para wirausaha dalam menjalankan usahanya, sehingga selanjutnya dapat menjadi perbaikan dalam menjalankan usahanya sehingga lebih sukses.
Dalam penelitian ini terdapat tiga variabel yaitu: variabel motivasi variabel rencana dan variabel pelaksanaan usaha. Jawaban responden sedikit lebih bervariasi dibandingkan variabel motivasi dan variabel rencana, Dalam pelaksanaan usaha responden mengelola usahanya dengan baik walaupun tidak sangat baik, baik dalam segi keuangan, pemasaraan, dan lain-lain. Namun untuk pengembangaan sebagian besar mereka kurang paham dalam melakukan usaha pengembangan usaha.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Purwinarti, T., & dkk, dkk. (2013). MODEL RENCANA USAHA BAGI WIRAUSAHAWAN PEMULA KECIL DAN MENENGAH. Epigram, 9(2). https://doi.org/10.32722/epi.v9i2.56