Pelaksanaan Penjualan Booth Dalam Event World Renewable Energy Congress 2016 Pada PT. Pactoconvex Niagatama

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Nurul Vellayeti
Maswir Maswir

Abstract

Abstract

Implementation booth selling is the important part of exhibition event, because total selling booth influential of profit and then influential success the event. World Renewable Energy Congress 2016 is a conference event who have exhibition as supporting event and include in Business to business category, a have purpose to enhance company relations in build a business. PT. Pactoconvex Niagatama is organizer who have experience in conference event and exhibition and who have strategy in booth exhibition selling. Somebody selling booth is a sales or salesperson. Purpose in this research is to know selling booth at event World Renewable Energy Congress 2016. Metedology the research is kualitatif with analysis deskriptif deferencial that describes the data obtained in the form of sentence, table, pictures and flowchart.

Keywords: Selling booth, Exhibition, Event, Sales Person

Abstrak

Pelaksanaan penjualan booth merupakan bagian terpenting dalam event pameran, karena jumlah penjualan booth berpengaruh pada profit juga menyangkut sukses atau tidaknya sebuah event. World Renewable Energy Congress 2016 adalah sebuah event konferensi yang memiliki pameran sebagai supporting event dan masuk dalam kategori business to business yang bertujuan untuk menambah relasi perusahaan dalam mengembangkan bisnis. PT. Pactoconvex Niagatama merupakan organizer yang telah berpengalaman dalam menangani event konferensi maupun pameran dan sudah mempunyai alur dalam proses penjualan booth exhibition. Seseorang yang menjual booth disebut sales atau salesperson. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan penjualan booth pada event World Renewable Energy Congress 2016.Metodelogi penelitian adalah kualitatif dengan analisa deskriptif deferensial yaitu menjabarkan data yang diperoleh dalam bentuk kalimat, tabel, gambar dan flowchart.

Kata kunci: Penjualan Booth, Pameran, Event, Salesperson

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Vellayeti, N., & Maswir, M. (2018). Pelaksanaan Penjualan Booth Dalam Event World Renewable Energy Congress 2016 Pada PT. Pactoconvex Niagatama. Epigram, 15(1). https://doi.org/10.32722/epi.v15i1.1215

References

  1. Basu Swastha dan Irawan, (2005), Manajemen Pemasaran Modern. Liberty, Yogyakarta
  2. Evalina, Lidia, 2005, Event Organizer Pameran, Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
  3. H. Hoyle, Leonard.2006. Event Marketing. Jakarta: PPM
  4. Kesrul. M.2004. Meeting, Incentive Trip, Conference, Exhibition. Yogyakarta: Graha Ilmu.
  5. Kotler, Philip, 2008. Marketing Management, Jakarta: Erlangga
  6. Noor, Any. 2007. Globalisasi Industri MICE. Bandung: Alfaceta.
  7. Pendit, N.S. 1999, Ilmu Pariwisata, sebuah Pengantar Perdana, Jakarta: Gaya Media.
  8. S, Nyoman Pendit. 2005. Glosary Pariwisata Konteporer, Jakarta: PT Pradnya Paramita.
  9. Wahyuningsih, Sri, 2014, MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), Medura. International congress and convention association, 2013, Definition of “MICE”. (http://www.iccaworld.com/aeps/aeit em.cfm?aeid=29. Diakses 06 November 2016)
  10. Setiawan, Ebta. 2015. Kamus Besar Bahasa Indonesia Daring (Dalam Jaringan / Online). Versi 1.5 (http://kbbi.web.id/. Diakses 06 Nomeber 2016).
  11. Http://www.pacto-convex.com/ (diakses pada tanggal 2 Desember 2016)
  12. Http://www.wrec2016indonesia.com (diakses pada tanggal 3 Desember 2016)
  13. Http://www.Scribd.com/doc/19793770/MICE (diakses pada tanggal 30 November 2016)
  14. Akbar, Djuni dkk. 2011. Proses Penjualan Paket Sponsorship Penyelenggaraan Event Pemilihan Putri Indonesia 2010 dan Jakarta International Java Rockin’Land Festival 2010. Depok: index