STRATEGI BISNIS RUMAH MAKAN HM. NANA CIANJUR MELALUI PENDEKATAN SWOT ANALISYS

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Ety Nurhayaty

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pemilihan strategi bisnis melalui pendekatan analisis SWOT dengan Rumah makan HM.NANA  sebagai objeknya. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar perusahaan mampu mengidentifikasi berbagai kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang yang ada, sehingga mampu memilih strategi yang tepat agar bisa bersaing dan bertahan dalam bisnis kuliner yang telah dirintis sejak tahun 1970.

Metode yang di pakai dalam penelitian ini adalah deskriptif, sedangkan data diambil berdasarkan penyebaran kuesioner terhadap sampel yang dipilih berdasarkan teknik sampling non probability/non-acak dengan menggunakan teknik judgment sampling

Darihasil analisa didapat bahwa HM.Nana perlu menerapkan beberapa strategi, diantaranya adalah Menambah varian menu yang fresh, menyediakan delivery order, Harga tetap bersaing, memperbaiki kualitas pelayanan, melakukan pelatihan  SDM/koki untuk memasak masakan yang fresh dengan bahan dasar sayuran, seperti gado-gado, cah kangkung dan lain-lain, belajar manajemen modern serta meningkatkan promosi baik secara  online maupun offline

 

##plugins.themes.academic_pro.article.details##