Pengaruh Telemarketing dalam Kegiatan Business Matching dalam Pameran Indonesia Maritime Expo 2019

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Prita Indah Pertiwi
Djuni Akbar

Abstract

Industri MICE (Meeting, Insentif, Conference, dan Exhibitions) adalah salah satu sektor jangka pendek dalam industri pariwisata yang secara ekonomis penting bagi pariwisata. Kegiatan marketing sangat berperan dalam memasarkan event MICE. Salah satu bagian dari marketing ialah kegiatan telemarketing. Dalam pameran B2B memiliki kegiatan yang wajib yaitu kegiatan Business Matching. Business Matching adalah sebuah pertemuan bisnis yang terjadwal antara pebisnis, pengecer, agen, distributor dengan calon investor atau partner. Pameran Indonesia Maritime Expo 2019 adalah pameran business to business (B2B) yang berskala international. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kuantitatif. Metode sampling yang di gunakan adalah Metode Sampling Purprosive. Pengambilan sampel berdasarkan seleksi khusus yang sesuai dengan kriteria yang di berikan. Tujuan penelitain ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh kegiatan telemarketing sebagai salah satu kegiatan marketing pada event pameran internasional. Kegiatan telemarketing dapat mempengaruhi potensial buyer dalam meyakinkan dan memutuskan untuk melakukan business matching. Kegiatan telemarketing juga dapat memberikan informasi yang lebih detail kepada potensial buyer untuk menciptakan peluang bisnis baru dengan calon rekan kerja.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

Author Biographies

Prita Indah Pertiwi, Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta

Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta

Djuni Akbar

Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta