Pelatihan Pembuatan Video Company Profile di TK Kartika I-1 Medan Helvetia

Penulis

  • Muhammad Ali Mursid Alfathoni Universitas Potensi Utama, Medan https://orcid.org/0000-0002-2986-3788
  • Dani Manesah Universitas Potensi Utama, Medan
  • Rifki Halim Universitas Potensi Utama, Medan

DOI:

https://doi.org/10.32722/mapnj.v6i2.5777

Kata Kunci:

Company Profile, TK Kartika I-1 Medan, Video

Abstrak

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru kepada staf dan tenaga pengajar TK Kartika I-1 Medan Helvetia terkait video company profile. Sebagai sebuah lembaga pendidikan tentu TK Kartika I-1 Medan Helvetia memiliki komitmen untuk memajukan dunia pendidikan. Untuk itu, agar TK Kartika I-1 Medan Helvetia dikenal semakin luas tentu video company profile dapat menjadi solusi sebagai media promosi. Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini para staf dan tenaga pengajar TK Kartika I-1 Medan Helvetia diberikan tahapan proses yang harus dilalui untuk menghasilkan sebuah video company profile. Metode yang dilalui dalam kegiatan ini dilakukan dengan mengumpul data secara deskriptif melalui wawancara langsung dengan kepala sekolah TK Kartika I-1 Medan Helvetia. Kegiatan ini diawali dengan pengantar tentang video company profile, penjelasan tahapan perencanaan, penulisan skenario, produksi video, sampai dengan pengantar pengeditan video dasar dan penjelasan teknik promosi video. Dari hasil kegiatan menunjukkan bahwa para peserta yang terlibat dapat memahami dengan baik tahapan demi tahapan dalam proses pembuatan video company profile.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

M. P. Kumalasani, “Kepraktisan Penggunaan Multimedia Interaktif pada Pembelajaran Tematik Kelas IV SD,” Jurnal Bidang Pendidikan Dasar (JBPD), vol. 2, no. 1A, 2018, [Online]. Available: http:ejournal.unikama.ac.id/index.php/JBPD

D. S. Puspitarini and R. Nuraeni, “Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif pada Happy Go Lucky House),” Jurnal Common |, vol. 3, 2019.

M. A. M. Alfathoni, “Fenomena Belajar Daring Landasan Pada Penciptaan Film Dokumenter Berjudul ‘#BELAJAR ONLINE,’” Visual Heritage Jurnal Kreasi Seni dan Budaya, vol. 05, no. 01, pp. 10–18, 2022.

M. A. M. Alfathoni, S. Triadi, and N. Azmi, “Strategi Kreatif Proses Produksi Program Acara Lentera UPU,” Jurnal Geuthèë: Penelitian Multidisiplin, vol. 05, no. 02, pp. 188–197, 2022, [Online]. Available: http://www.journal.geutheeinstitute.com.

A. A. J. Permana, N. K. Kertiasih, and I. P. Budhayasa, “Video Profile Sebagai Sarana Promosi Efektif Dalam Menunjang Eksistensi Program Studi Manajemen Informatika,” Jurnal Sains dan Teknologi |, vol. 6, no. 2, 2017.

H. Z. Lubis, R. Fadila, M. M. F. Daulay, and N. Fadhillah, “Stimulasi Kegiatan Mewarnai Untuk Perkembangan Anak Usia Dini,” Jurnal PEMA Tarbiyah, vol. 11, no. 1, 2022, [Online]. Available: http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/pematarbiyah

Unduhan

Diterbitkan

30-08-2023

Cara Mengutip

Alfathoni, Muhammad Ali Mursid, Dani Manesah, dan Rifki Halim. “Pelatihan Pembuatan Video Company Profile Di TK Kartika I-1 Medan Helvetia ”. Mitra Akademia: Jurnal Pengabdian Masyarakat 6, no. 2 (Agustus 30, 2023): 333–338. Diakses April 30, 2025. https://jurnal.pnj.ac.id/index.php/MAK/article/view/5777.

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.