Pelatihan Teknik Copy Writing dalam Bahasa Inggris Menggunakan Aplikasi CANVA untukPengusaha Micro yang Tergabung dalam WOOBIZ

Penulis

  • Dewi Kurniawati Politeknik Negeri Jakarta
  • Yoyok Sabar Waluyo

DOI:

https://doi.org/10.32722/mapnj.v2i2.2684

Kata Kunci:

Woobiz, Copy Writing, E-commerce, CANVA

Abstrak

Woobiz merupakan startup baru yang fokus memberikan pendampingan terhadap pengusaha di bidang usaha micro. Woobiz sebagai startup e-commerce tidak hanya membantu pengusahamicro menjual dan mempromosikan produk mereka, namun juga memberikan solusi atas permasalahan pemasaran yang mereka hadapi dalam praktik yang nyata. Sistem yang dibuat memberikan kemudahan bagi produsen, re-seller maupun perorangan untuk menawarkan dan menjual produk mereka secara luas di seluruh dunia melalui internet. Fokus pada pelayanan individu, woobiz membantu meningkatkan ekonomi lokal dan memberikan kesempatan terutama bagi wanita untuk tidak hanya menjadi ibu rumah tangga namun menjadi wonder woman yang juga mampu menguatkan perekonomian keluarga. Woobiz sebagai media pemasaran online membantu wanita Indonesia untuk mengawali bisnis mereka sebagai pengusaha dan menjadi wanita mandiri baik secara sosial maupun ekonomi. Woobiz memberi bantuan pemasaran namun masih ada kendala dalam penulisan atau copy writing  untuk meningkatkan konten pesaran guna meningkatkan dana jual barang dan jasa. E-commerce memiliki jangkauan internasional karena internet tidak terbatas oleh ruang dan waktu sehingga mengharuskan para pengusaha micro untuk mampu mengenalkan produk mereka menggunakan bahasa Inggris. Dengan pelatihan copy writing pemasaran dalam bahasa Inggris menggunakan CANVA menjadi solusi untuk membantu meningkatkan penghasilan dan nilai jual barang dan jasa.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Bezovski, Zlatko. 2015. Inbound Marketing : a new concept in Digital Business. InternationalScientific Conference of the Romanian-German University of Sibiu. P.27-34.

Djamarah, Bahri, Syaiful. 2000. Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif, Jakarta : PT Rineka Cipta.

Gardner,Robert C. Lambert,Walace E. 1997.Attitude and Motivation in second-language learning.Canada: Newbury House Publisher.

Hellen Chou Pratama. 2012. Cyber Smart Parenting. Bandung: PT. Visi Anugerah Indonesia.

Al-Debei, M.M.,Akroush, M.N., & Ashouri, M.I. (2014), Consumer Attitudes Towards Online Shopping : The Effects Of Trust, Perceived Benefits And Perceived Web Quality, Journal Internet Research Emerald Group Publishing Limited, 25 (5), 707- 733.

Amaro, S. & Duarte, P. (2014), An Integrative Model Of Consumers' Intentions To PurchaseTravel Online, Journal Tourism Management, 346, 64-79.

Chaturvedi, S., Gupta, S.,& Hada, D.S. (2016). Perceived Risk, Trust and Information Seeking Behavior as Antecedents of Online Apparel Buying Behavior in India: An Exploratory Study in Context of Rajasthan, International Review of Management and Marketing, 6 ( 4), 935-943.

Cheah, I., Phau, I., & Liang, J. (2015), Factors Influencing Consumers Attitudes and Purchase Intentions Of e-Deals, Journal Marketing Intelligence & Planning, 33 (5),763-783.

Diterbitkan

12-02-2020

Cara Mengutip

Kurniawati, Dewi, dan Yoyok Sabar Waluyo. “Pelatihan Teknik Copy Writing Dalam Bahasa Inggris Menggunakan Aplikasi CANVA UntukPengusaha Micro Yang Tergabung Dalam WOOBIZ”. Mitra Akademia: Jurnal Pengabdian Masyarakat 2, no. 2 (Februari 12, 2020). Diakses Juli 2, 2024. https://jurnal.pnj.ac.id/index.php/MAK/article/view/2684.

Terbitan

Bagian

Articles
Share |