Pengaruh Kualitas Produk Sari Roti Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Nur Aini
Dewi Winarni Susyanti
Azwar azwar

Abstrak

Pengaruh Kualitas Produk Sari Roti Terhadap Keputusan Pembelian studi pada mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Jakarta, 2017.Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh variabel kualitas produk Sari Roti terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Kualitas Produk memiliki lima indikator, yaitu Kinerja (Perfomance), Keistimewaan Tambahan (Features), Daya Tahan (Durability), Estetika (Esthetic), dan Citra dan Reputasi Produk (Perceived Quality). Sedangkan variable Keputusan Pembelian, yaitu Kemampuan pada suatu produk, Kebiasaan dalam membeli produk, Memberi Rekmendasi Kepada Orang Seseorang, dan Melalukan Pembelian Ulang.  Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 88 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk Sari Roti berpengaruh positif Keputusan Pembelian pada mahasiswa Administrasi Niaga Politiknik Negeri Jakarta. Karena dalam penelitian ini 49,8% Keputusan Pembelian dapat dipengaruhi oleh kualitas produk Sari Roti. Sedangkan sisanya sebesar 51,8% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar model yang dianalisis.


 

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

Referensi

  1. Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran. Depok: PT Raja Grafindo Persada.
  2. Akdon & Ridwan. 2008. Aplikasi Statistika dan Metode Penelitian untuk Administrasi & Manajemen. Bandung: Dewa Ruchi.
  3. Hurriyanti, Ratih. 2015. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.
  4. Jasfar, Farida. 2009. Manajemen Jasa. Bogor: Ghalia Indonesia.
  5. Kotler, Philip. 1995. Marketing Jilid II. Jakarta: Penerbit Erlangga
  6. Kotler, Philip; Armstrong, Garry. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1, Jakarta: Erlangga.
  7. Kotler, Phillip dan Kevil Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi ke 13 Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
  8. Kountur, Ronny. 2009. Metode Penelitian untuk Penulisan Skripsi dan Tesis, Manajemen PPM. Jakarta.
  9. Limakrisna, Nandan dan Todi Parulian Purba. 2017. Manajemen Pemasaran Teori Dan Aplikasi Dalam Bisnis Edisi 2. Jakarta: Mitra Wacana Media
  10. Nitisusastro, Mulyadi. 2012. Perilaku Konsumen dalam Perspektif Kewirausahaan. Bandung: Alfabeta.
  11. Noor, Juliansyah. 2011. Metodologi Pemasaran. Edisi ke 2. Jakarta: Damar Mulia Pustaka.
  12. Sudaryono. 2014. Perilaku Konsumen. Cetakan Pertama. Jakarta: Lentera Ilmu Cendekia
  13. Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif R&D. Bandung: Alfabeta.
  14. Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta.
  15. Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif R&D. Bandung: Alfabeta.
  16. Sutojo, Siswanto. 2009. Manajemen pemasaran untuk eksekutif non-pemasaran. Jakarta: PT Damar Mulia Pustaka.
  17. Suyanto, Bagong dan Sutinah. 2011. Metode Penelitian Sosial Berbagai Alternatif Pendekatan Edisi Revisi. Jakarta: Kencana.
  18. Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi ke 2. Yogyakarta: Penerbit Andi.
  19. Yusuf, A Muri. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Prenadamedia Group