PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SKIN CARE HADA LABO (STUDI KASUS PADA PENGUNJUNG WEBSITE FEMALEDAILY.COM)”
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstrak
Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Skin Care Hada Labo (Studi Kasus Pada Pengunjung Website femaledaily.com). Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Jakarta. 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth pada pengunjung website femaledaily.com terhadap proses pengambilan keputusan pembelian skin care Hada Labo . Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian survei yang merupakan salah satu bagian dari pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu teknik statistik inferensial parametris. Hasil analisis data yang diperoleh adalah kegiatan electronic word of mouth yang dilakukan oleh pengunjung website femaledaily.com berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses pengambilan keputusan pembelian skin care Hada Labo, terlihat dari hasil nilai koefisien korelasi (R hitung) sebesar 0,716 dan nilai koefisien determinasi atau Adjust R Square sebesar 0,513. Hal ini menunjukkan bahwa jika electronic word of mouth pada pengunjung website femaledaily.com ini ditingkatkan, maka akan meningkatkan proses pengambilan keputusan pembelian skin care Hada Labo.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Referensi
- Buchory, Achmad Herry & Saladin Djaslim. 2010. Manajemen Pemasaran:Edisi Pertama. Bandung: Linda Karya
- Hermawan, Agus. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga
- J. Supranto dan Nandan Lima Krisna. 2007. Perilaku Konsumen. Jakarta: Mitra Wacana Media
- Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga
- Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2008. Manajemen Pemasaran, Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga
- Machfoedz, Mahmud. 2010. Komunikasi Pemasaran Modern. Yogyakarta: Cakra Ilmu.
- Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3, Yogyakarta: ANDI
- Sangadji, E.M., dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai:Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi.
- Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:Alfabeta.
- Siregar, Syofian. 2014. Statistik Parametrik untuk Penelitian Kuantitatif. Jakarta : PT Bumi Aksara
- Sumber Jurnal:
- Pursiainen, Essi. (2010). Consumer motivations for providing electronic word-of-mouth in virtual pet communities. Department of Marketing and Management Aalto University School of Economics.
- Schiffman, L. G., L. L. Kanuk, and J. wisenblit. 2010. Consumer Behavior. Tenth Edition. Prentice Hall. New Jersey.
- Hennig-Thurau, T., Gwinner, K. P., Walsh, G. & Gremler, D. D. (2004). Electronic word-of-mouth via consumer-opinion platforms: What motivates consumers to articulate themselves on the Internet? Journal of Interactive Marketing, 18(1), 38–52.
- Sumber website:
- www.emarketer.com diakses pada tanggal 6 Maret 2017
- www.femaledaily.com diakses pada tanggal 10 Agustus 2017