Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Suasana Toko Terhadap Keputusan Pembelian Pada April Eyewear Jakarta

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Fachri Aditya
Taufik Akbar

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh antara variabel kualitas pelayanan dan suasana toko terhadap keputusan pembelian produk kacamata April Eyewear. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan bagi April Eyewear untuk memperbaiki kualitas pelayanan dan suasana toko, sehingga meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penentuan sampel menggunakan metode accidental sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 87 responden. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R Square), uji T, dan uji F. Pengolahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan software SPSS 16 for windows. Berdasarkan hasil R Square 74,6% variabel kualitas pelayanan (X1) dan suasana toko (X2) mempengaruhi keputusan pembelian (Y) sedangkan sisanya 25,4% dijelaskan oleh faktor- faktor lain yang tidak disertakan dalam model penelitian ini.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##