PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN Bagian Articles
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstrak
Restoran LMN adalah salah satu restoran mie terpopuler di Indonesia. Hampir setiap cabang selalu dipenuhi oleh pelanggan, dan berdasarkan hasil survei peneliti terhadap pelanggan mengetahui produk tersebut sekitar tahun 2020 sampai dengan tahun 2022 yang dapat kita ketahui bahwa pada tahun tersebut dunia dilanda pandemi Covid-19. Keistimewaan dari Restoran LMN sendiri adalah produk ini menjadi booming setelah melewati masa pandemi baik di media sosial maupun topik perbincangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap minat konsumen pada Restoran LMN di Kota Jakarta. Pendekatan kuantitatif dilakukan dengan pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada konsumen. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji koefisien determinasi (R2), uji F Anova dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian ini menunjukkan produk, pelayanan, dan harga berpengaruh positif terhadap minat konsumen dalam membeli produk Restoran LMN. Dari penelitian ini peneliti memberikan saran berupa bahwasanya peneliti selanjutnya dapat memperdalam kembali faktor – faktor apa saja yang dibutuhkan oleh pelanggan berkaitan dengan minat konsumen dan untuk persepsi harga disarankan kepada restoran untuk memperhatikan persaingan harga dan kesesuaian harga dengan kualitas produk agar tidak merusak daya saing pasar.
Kata Kunci: Produk, Pelayanan, Harga, Minat Konsumen.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.