RISET PERILAKU KONSUMEN SEBAGAI BAGIAN DARI RISET PEMASARAN

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Menik Wijiyanti
Titik Purwinarti
Riza Hadikusuma

Abstract

ABSTRAK
Perilaku Konsumen merupakan bagian dari manajemen pemasaran yangberhubungan dengan manusia sebagai pasar sasaran.Otomatis riset perilaku konsumen juga merupakan bagian dari riset pemasaran. Oleh karena itu, dalam bab ini diketengahkan uruian ringkas dan padat tentang riset pemasaran. Pelanggan merupakan komponen lingkungan yang mampu mempengaruhi pencapaian tujuan pemasaran.Prinsip pemasaran mengatakan bahwa pencapaian tujuan organisasi tergantung pada seberapa mampu organisasi tersebut memahamikebutuhan dan keinginan pelanggan dan memenuhinya secara lebih efisien danefektif disbandingpesaing.Intinya apabila ingin memberikannilai penting yang terbaik bagi para pelanggannya, sebuah perusahaan harus memiliki informasi mengenai siapa pelanggannya dan bagaimana karakteristiknya. Jika sudah mengetahuinya maka produsen dapat mengantisipasi dan mengambil keputusan yang tepat untuk masa yang akan datang, agar perusahaan dapat tetap bersaing dan produknya tetap diminati oleh konsumen, itulah tujuan utama perusahaan didirikan.

Kata Kunci:Riset Perilaku Konsumen,pemasaran, efektif dan efisien
ABSTRACT
Consumer behavior is part of the marketing management yangberhubungan with humans as sasaran.Otomatis market research consumer behavior is also part of marketing research .Therefore , in this chapter uruian presented concise and packed on marketing research . Customer is an environmental component that is capable of affecting the achievement of marketing objectives . Marketing principle says that achieving organizational goals depends on how well the organization memahamikebutuhan and customer desires and fulfill more efficiently danefektif disbandingpesaing . The point is important if you want to memberikannilai best for its customers , a company must have information on who are the customers and how their characteristics. If you already know the manufacturer can anticipate and take the right decisions for the future , so that the company can remain competitive and its products remain in demand by consumers , which is the main purpose of the company is established .

Keyword : Consumer Behavior Research, marketing, effective and efficient

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Wijiyanti, M., Purwinarti, T., & Hadikusuma, R. (2015). RISET PERILAKU KONSUMEN SEBAGAI BAGIAN DARI RISET PEMASARAN. EPIGRAM (e-Journal), 11(2). https://doi.org/10.32722/epi.v11i2.680