Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Maskara Maybelline (Studi Kasus Pada Mahasiswi Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Sarah Fahira
Tuti Hartati
Hafniza Amir

Abstract

Respondents in this study amounted to 80 people who were students of the Department of Commercial Administration of the Jakarta State Polytechnic who had bought Maybelline mascara. The results showed that brand image factors and prices influence the purchasing decisions of Maybelline mascara. This is evidenced by the regression coefficient of 0.503. Brand image has a positive and significant influence on purchasing decisions of Maybelline mascara with a value of 0,017 <0,10. This is because the brand image is the initial foundation of consumers to be able to choose what products to use. Prices have a positive and significant influence on consumer purchasing decisions with a value of 0.005 <0.10. This is because each consumer has a perception of a price, if the price offered is suitable then the consumer can choose the product or want to use. Brand image and price together influence the purchasing decision of Maybelline mascara with a significance value of 0,000 <0.10.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Fahira, S., Hartati, T., & Amir, H. (2019). Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Maskara Maybelline (Studi Kasus Pada Mahasiswi Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta). EPIGRAM (e-Journal), 16(2), 205–210. https://doi.org/10.32722/epi.v16i2.2236

References

  1. Alma, Buchari. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan 12. Bandung: Alfabeta, CV.
  2. Ginting F. Hartimbul, Nembah. 2015. Manajemen Pemasaran. Cetakan 3. Bandung: CV YRMA WIDYA.
  3. Kerin A. Roger dan Robert A. Peterson. 2015. Pemasaran Strategis. Cetakan 1. Jakarta Barat: PT. Indeks Permata Puri Media
  4. Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management. Fourtheenth Global Edition, Pearson Edition.
  5. Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
  6. Laksana, Fajar. 2019. Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Cetakan 1. Depok. KHALIFAH MEDIATAMA.
  7. Nuralam, Perwangsa Inggang. 2017. Etika Pemasar dan Kepuasan Konsumen dalam Pemasaran Perbankan Syariah. Cetakan 1. Malang: Tim UB Press.
  8. Riduwan dan Akdon. 2010. Rumus dan Data Dalam Analisis Statistika. Cetakan 4. Bandung. ALFABETA.
  9. Salim Gendro. 2013. Marketing Itu Mudah! Jakarta: PT Bhuana Ilmu Populer Kelompok Gramedia.
  10. Sauri, Sofian. 2017. Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep & Strategi. Cetakan ke-15. Jakarta: PT RAJA GRAFINDO PERSADA.
  11. Sedjati, Sri Retina. Manajemen Pemasaran. 2015. Cetakam 3. Yogyakarta. Grup Penerbit CV BUDI UTAMA.
  12. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Cetakan 27. Badung. ALFABETA.
  13. Tjiptono Fandy dan Gregorius Chandra. 2017. Pemasaran Strategik. Edisi 3.Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET.
  14. Widodo. 2019. Metodologi Penelitian Populer & Praktis. Cetakan 3. Depok. PT RAJAGRAFINDO PERSADA.
  15. Buyung, Silvia. 2016. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusam Pembelian Produk Semen Tiga Roda di Toko Lico. Manado: Skripsi Dipublikasikan.
  16. Evita, Nurul. 2018. Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Bakso Boedjangan Cabang Burangrang Bandung). Bandung: Skripsi Dipublikasikan.
  17. Gifani, Aulianissa dan Syahputra. 2017. Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo pada Mahasiswi Universitas Telom. Bandung: Skripsi Dipublikasikan.
  18. Iskandar Alandto Donant dan Wulandari Desty Rizky. 2015. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik. Surabaya: Skripsi Dipublikasikan.
  19. Pitamakoro Prajanu. 2018. Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Kopi Bubuk Instan (Studi Kasus pada TOP Coffe di Yogyakarta). Yogyakarta: Skripsi Dipublikasikan.