ANALISA HARAPAN DAN PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KINERJA DOSEN KOMPUTER DI JURUSAN ADMINISTRASI NIAGA

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Riskon Ginting
Narulita Syarweny

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan siswa terhadap dosen yang mengajar komputer di semester 2 dan 4 dengan menganalisa nilai harapan dan nilai persepsi siswa terhadap dosen tersebut pada tahun ajaran 2010/2011 di urusan Adm Niaga. Tingkat kepuasan siswa dilihat dari analisa perbandingan antara nilai harapan dan nilai persepsi.
Atribut yang dinilai terhadap dosen meliputi penguasaan materi, penyampaian materi, disiplin, penilaian dan kreativitas dosen. Dari atribut tersebut akan dihitung indeks masing-masing atribut dengan metode Servqual untuk dikelompokkan pada diagarm kartesius.
Dari pengelompokan pada diagram tersebut akan diketahui atribut yang mana yang harus diperbaiki dan dipertahankan untuk memberikan kepuasan kepada siswa dalam proses belajar mengajar.

Kata Kunci: kepuasan, harapan, persepsi, atribut, servqual, kartesius, bobot dan index

Abstract
This research aims to determine how satisfied students to lecturer on computing subject in learning process. Analysis is done by comparing the expected value and the value of student perceptions in 2nd Semester and 4th Semester in Bussines Administration Department. Attributes will be assessed for lecturers include the material, presentation, discipline, students assessment and lecturer creativity in teaching that can give satisfaction to the students. Attributes will be calculated with SERVQUAL method to be grouped in Kartesius diagram.
Base in Kartesius diagram will be known attributes which must be repaired and maintained to give satisfaction to the students in the learning process.

Keywords: satisfaction, expectations, perceptions, attributes, servqual, Cartesian, and index weights

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

Author Biographies

Riskon Ginting, PNJ

AN

Narulita Syarweny, PNJ

AN
How to Cite
Ginting, R., & Syarweny, N. (2014). ANALISA HARAPAN DAN PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KINERJA DOSEN KOMPUTER DI JURUSAN ADMINISTRASI NIAGA. EPIGRAM (e-Journal), 8(2). https://doi.org/10.32722/epi.v8i2.177