IMPLEMENTASI PENERAPAN DIGITAL MARKETING PADA CV. SINAR MAS JAYA PERMATA

Authors

  • Sephy Lavianto Program Studi Sistem Informasi, STMIK Primakara

DOI:

https://doi.org/10.32722/eb.v22i1.5393

Abstract

Pemasaran yang tepat sangat penting diterapkan untuk mengembangkan bisnis yang berkelanjutan dan mendapatkan target pembeli yang lebih luas. Banyak pedagang menggunakan pemasaran digital sebagai strategi pemasaran untuk mendapatkan pembeli dan menjangkau pembeli dengan lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi penerapan digital marketing terhadap penjualan, strategi pemasaran, dan kendala dalam penerapan digital marketing pada CV. Sinar Mas Jaya Permata. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan serangkaian wawancara kualitatif serta melakukan observasi lebih detail. Penelitian ini juga menerapkan strategi STP (Segmentation, Targeting, Positioning) salah satu model pemasaran yang penerapannya melibatkan tiga tahapan yaitu melakukan segmentasi pasar, menargetkan segmen yang diyakini paling menguntungkan dan memposisikan produk yang dijual dengan cara yang paling bernilai. Hasil penelitian ini diperoleh hasil yang menunjukan proses pemasaran yang menerapkan digital marketing memperoleh hasil yang sesuai dengan tujuan perusahaan melalui penggunaan sosial media.

Kata kunci: pemasaran digital, strategi pemasaran, sosial media.

Published

07-06-2023