AUDIT OPERASIONAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENJUALAN PADA PT. FASTRATA BUANA

Authors

  • Nurhayati Siregar Program Studi Akuntansi, Universitas Siber Asia, Jakarta, Indonesia.12550
  • Abdu Rahman Program Studi Akuntansi, Universitas Siber Asia, Jakarta, Indonesia.12550
  • Herianto Gilang Aryathama Program Studi Akuntansi, Universitas Siber Asia, Jakarta, Indonesia.12550

DOI:

https://doi.org/10.32722/eb.v21i2.5222

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peran Audit Operasional dalam meningkatkan Penjualan, Memahami lebih jauh mengenai audit operasional, ada baiknya terlebih dahulu memahami apa itu audit. Dalam menguraikan definisi-definisi dari audit, setiap pengarang pastinya memiliki penafsiran yang berbeda-beda tergantung dari jenis pendekatan yang digunakan setiap pengarang. Audit merupakan suatu ilmu yang digunakan untuk melakukan penilaian terhadap pengendalian internal yang bertujuan untuk memberikan perlindungan dan pengamanan supaya dapat mendeteksi terjadinya penyelewengan dan ketidak wajaran yang dilakukan dalam perusahaan. Proses audit sangat diperlukan suatu perusahaan karena dengan proses tersebut seorang akuntan public dapat memberikan pernyataan pendapat terhadap kewajaran atau kelayakan laporan keuangan berdasarkan standar audit yang berlaku umum atau lebih singkatnya audit pemeriksaan dalam arti luas bermakna evaluasi terhadap suatu organisasi sistem, proses atau produk. Audit di laksanakan oleh pihak yang kompeten, objektif dan tidak memihak yang di sebut auditor.

 Kata kunci : Return On Assets, Rasio Keuangan

Published

02-12-2022