PENERAPAN STRATEGI PROMOSI MELALUI SISTEM TELEMARKETING (Studi Kasus: Pameran Bandung INAFACT 2017)

Authors

  • Ranny Hanartani Hanartani
  • Maswir Maswir

DOI:

https://doi.org/10.32722/eb.v17i2.1407

Keywords:

promosi, strategi promosi, telemarketing

Abstract

Persaingansengitdalampemasaranprodukbarangdanjasamemicuperusahaanuntuk lebihtanggapterhadap perubahan pasaryangsangatcepatdanperusahaanharusdapat melaksanakanstrategiyangtepat.Sepertipadapersainganbisnisyangterjadipadaindustri MICE (Meeting,Incentive,Conference andExhibition)sekarangdapatdibilangcukupketat. Halinimendorong munculnyaperusahaaneventorganizerbaruyangsiapbersaingdalam memberikankeunggulannya masing-masing. TakterkecualiPT.ProdutaPromosindo.Salah satustrategipemasaran yang   digunakanadalahtelemarketing. Penelitian inidilakukan dengan metodekualitatif.Penelitianinibertujuanuntukmengetahui danmenganalisa penerapan strategipromosimelalui sistemtelemarketingyangdigunakan olehPT.Produta Promosindo.Adapunmetodepengumpulan datayangdigunakanyaituobservasidan wawancara.Penelitianinimenunjukkanbahwatahapansistempromosisebuahpameran denganmenggunakantelemarketingadalahmembuatdatabase,memperbaruidatabase, danmelakukanprosespenelponan.Hasil penelitianini menunjukkanbahwa strategipromosi melaluitelemarketing belumdapatdikatakanberhasilatautidakdalammenarikminat konsumen

Published

17-12-2018