IMPLEMENTASI E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN KINERJA BISNIS PERUSAHAAN

Authors

  • Helina Apriyani Bina Sarana Informatika
  • Helina Apriyani AMIK BSI BOGOR
  • Enok Tuti Alawiyah AMIK BSI BOGOR
  • Tati Mardewi AMIK BSI BOGOR

DOI:

https://doi.org/10.32722/eb.v17i1.1112

Abstract

Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebut populasi penduduk Indonesia pada tahun 2017 mencapai 262 Juta jiwa. Lebih dari 50 persen  penduduk atau sekitar 143 juta jiwa dari populasi memiliki akses internet. Sebagian besar fasilitas yang diakses adalah transaksi belanja online dengan menggunakan e-commerce.  E-commerce kini menjadi bagian life style yang tidak terpisahkan dalam tatanan kehidupan sosial. Konsumen lebih memilih melakukan transaksi hanya dalam genggaman tangan. Praktis, efisien dan memiliki fleksibilitas waktu. E-commerce mengubah banyak tatanan baru karena keberadaannya mendorong UKM, pengusaha besar dan pemain baru dalam bisnis untuk mencoba peruntungan dalam penjualan digital. Penelitian ini bertujuan merancang sebuah media penjualan online bagi UKM Mira Karya dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja bisnisnya demi mencapai kemajuan usaha dengan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance.

Author Biographies

Helina Apriyani, Bina Sarana Informatika

Manajemen Informatika

Helina Apriyani, AMIK BSI BOGOR

Manajemen Informatika

Enok Tuti Alawiyah, AMIK BSI BOGOR

Manajemen Informatika

Tati Mardewi, AMIK BSI BOGOR

Manajemen Informatika

Published

26-07-2018