PENERAPAN STRATEGI PROMOSI MELALUI SISTEM TELEMARKETING (Studi Kasus: Pameran Bandung INAFACT 2017)

DOI: https://doi.org/10.32722/eb.Vol17.No.2.2018.pp.98-103

Ranny Hanartani Hanartani, Maswir Maswir

Abstract


Persaingansengitdalampemasaranprodukbarangdanjasamemicuperusahaanuntuk lebihtanggapterhadap perubahan pasaryangsangatcepatdanperusahaanharusdapat melaksanakanstrategiyangtepat.Sepertipadapersainganbisnisyangterjadipadaindustri MICE (Meeting,Incentive,Conference andExhibition)sekarangdapatdibilangcukupketat. Halinimendorong munculnyaperusahaaneventorganizerbaruyangsiapbersaingdalam memberikankeunggulannya masing-masing. TakterkecualiPT.ProdutaPromosindo.Salah satustrategipemasaran yang   digunakanadalahtelemarketing. Penelitian inidilakukan dengan metodekualitatif.Penelitianinibertujuanuntukmengetahui danmenganalisa penerapan strategipromosimelalui sistemtelemarketingyangdigunakan olehPT.Produta Promosindo.Adapunmetodepengumpulan datayangdigunakanyaituobservasidan wawancara.Penelitianinimenunjukkanbahwatahapansistempromosisebuahpameran denganmenggunakantelemarketingadalahmembuatdatabase,memperbaruidatabase, danmelakukanprosespenelponan.Hasil penelitianini menunjukkanbahwa strategipromosi melaluitelemarketing belumdapatdikatakanberhasilatautidakdalammenarikminat konsumen

Keywords


promosi, strategi promosi, telemarketing

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.