IMPLEMENTASI E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN KINERJA BISNIS PERUSAHAAN

DOI: https://doi.org/10.32722/eb.v17i1.1112

Helina Apriyani, Helina Apriyani, Enok Tuti Alawiyah, Tati Mardewi

Abstract


Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebut populasi penduduk Indonesia pada tahun 2017 mencapai 262 Juta jiwa. Lebih dari 50 persen  penduduk atau sekitar 143 juta jiwa dari populasi memiliki akses internet. Sebagian besar fasilitas yang diakses adalah transaksi belanja online dengan menggunakan e-commerce.  E-commerce kini menjadi bagian life style yang tidak terpisahkan dalam tatanan kehidupan sosial. Konsumen lebih memilih melakukan transaksi hanya dalam genggaman tangan. Praktis, efisien dan memiliki fleksibilitas waktu. E-commerce mengubah banyak tatanan baru karena keberadaannya mendorong UKM, pengusaha besar dan pemain baru dalam bisnis untuk mencoba peruntungan dalam penjualan digital. Penelitian ini bertujuan merancang sebuah media penjualan online bagi UKM Mira Karya dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja bisnisnya demi mencapai kemajuan usaha dengan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.