PENGARUH PAJANGAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN TOKO STAR PLASTIK DAN BAHAN KUE BEKASI)

DOI: https://doi.org/10.32722/acc.v5i2.1771

Adek Lie, Immanuel Gazali

Sari


ABSTRACT
This study aimed to determine the effect of product display and product quality either partially or
simultaneously to purchasing decision at the Star Store- Bekasi. This type of research uses descriptive
quantitative approach. The population was customer of The Star Store .The total sample of 30
respondents taken by purpose sampling technique. Data collection  method use questionnaire.To find
out how much the dependent variable effect on the independent variable was used multiple linear
regression analysis. The result showed that Product display (X1) and Product Quality (X2)
simultaneouslyhave a significant effect on purchasing decision (Y). While Product display (X1) partially
have a significant effect on purchasing decision (Y) and Product quality have not a significant effect on
purchasing decision (Y).

Keyword;  product quality, product display, purchasing decision
 
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pajangan produk dan kualitas produk baik secara
parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian di toko Star-Bekasi. Jenis penelitian
menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah konsumen Toko Star.
Sampel penelitiannya  adalah 30 responden yang diambil dengan menggunkan teknik purpose sampling
dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
variable dependen terhadap variabel independen digunakan analisis regresi linear berganda. Hasil
penelitian ini menunjukan Panjangan produk (X1) dan kualitas produk (X2) secara simultan
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan pajangan produk (X1)
berpengaruh signifikan terhap keputusan pembelian (Y) dan  kualitas produk (X2) tidak berpengaruh
signifikan terhap keputusan pembelian (Y).
 
Kata Kunci: Pajangan produk, Kualitas produk dan keputusan pembelian.

Kata Kunci


product quality, product display, purchasing decision

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##